Erphi, Platform Bisnis untuk Membantu Pengelolaan Perusahaan

0
598

Fenox VC bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia memilih delapan startup lokal terbaik dari delapan kota di Indonesia. Mereka adalah Eresto (Bandung), Simplidots (Medan), Kamadeva (Yogyakarta), Tavest (Surabaya), Erphi (Balikpapan), MisterDeals (Makassar), PanenID (Bali), dan Marlin Booking (Batam), yang mendapat tiket wildcard untuk menjalani pitching dalam final Startup World Cup 2018 regional Indonesia di Jakarta, 22 September 2017, demi bersaing untuk tiga hingga empat tiket ke acara grand final di Amerika Serikat, 18 Mei 2018. Berikut profil Erphi.

Belum banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai startup asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini. Perusahaan pengembang software bernama CV Sindhutama Supportindo yang diketahui menjadi pengembang platform Erphi, sepertinya belum banyak mempublikasikan layanan yang bisa diberikan oleh startup ini, meskipun sebenarnya perusahaan itu sudah berdiri sejak 23 Februari 2012, seperti dikutip dari laman LinkedIn sang direktur, Dimas Prinsuryono Anggianto pada Selasa (12/9/2017).

Dikutip pula dari laman resmi erphi.sindhutama.co.id, perusahaan information and technology (IT) ini mengambil fokus untuk memberikan solusi bagi usaha kecil dan mikro, serta perusahaan ritel dalam mengembangkan bisnis mereka. Sindhutama mencoba membangun aplikasi sistem informasi terpadu, yang bisa membantu untuk mengendalikan dan mengelola perusahaan agar lebih efektif, serta dapat memaksimalkan kinerja perusahaan untuk mencapai performa yang jauh lebih baik lagi.

Erphi sendiri menjadi alat untuk meningkatkan produktivitas dan keefektifan dalam proses bisnis setiap perusahaan tersebut. Mereka menyediakan sederhana berdasarkan pengalaman yang telah didapatkan selama ini, sehingga para pebinis pun dapat mengaplikasikannya dengan muda. Seperti dilansir Tech in Asia Indonesia, Senin (4/9/2017), Erphi merupakan sebuah platform yang dapat membantu para pebisnis dan pemilik perusahaan dalam menjalankan aktifitas perusahaan mereka.

Fitur-fitur yang tersedia itu di antaranya seperti daftar produk dan jasa, serta fitur untuk mengelola tim penjualan dan membuat laporan penjualan pada modul ‘Sales’, daftar klien dan supllier, fitur untuk menerima pesanan pembelian, hingga proses administrasi pada modul ‘Operation’, daftar kode biaya dan fitur permintaan pembayaran pada modul ‘Finance’, hingga daftar inventarisasi dan aset, serta fitur untuk melakukan penerimaan barang dan order pengiriman pada modul ‘Logistic’.

“Ini waktu untuk membuat proses bisnis berjalan sendiri tanpa membiarkan ada informasi yang membuat Anda menyampaikan keputusan salah yang telah dibuat. Simpan data Anda di jalur dan layanan sendiri dengan analisis data dan pemberitahuan otomatis,” tulis keterangan di laman Erphi.

Beri Komentar