Kamadeva, Penyedia Software Sistem Informasi Manajemen Sekolah (SISKO) Online

0
844

Fenox VC bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia memilih delapan startup lokal terbaik dari delapan kota di Indonesia, yakni Eresto (Bandung), Simplidots (Medan), Kamadeva (Yogyakarta), Tavest (Surabaya), Erphi (Balikpapan), MisterDeals (Makassar), PanenID (Bali), dan Marlin Booking (Batam). Mereka mendapatkan tiket wildcard untuk menjalani pitching dalam final Startup World Cup 2018 regional Indonesia di Jakarta, 22 September 2017, demi bersaing untuk tiga hingga empat tiket ke acara grand final di Amerika Serikat, 18 Mei 2018. Berikut profil Kamadeva.

Perusahaan konsultan dan pengembang software dari Yogyakarta hadir dengan menawarkan Sistem Informasi Manajemen Sekolah (SISKO). Kamadeva menyadari bahwa penerapan teknologi informasi untuk menunjang proses pendidikan telah menjadi kebutuhan bagi lembaga pendidikan di Indonesia untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bagi manajemen pendidikan yang berkualitas tinggi.

Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan sekolah-sekolah akan sistem informasi manajemen sekolah berbasis online yang sesungguhnya, di mana dapat diakses oleh seluruh pihak terkait di mana saja dengan akses internet, maka Kamadeva pun merilis SISKO. Dikutip dari laman resmi Kamadeva.com, Sabtu (9/9/2017), SISKO sendiri pada awalnya lahir dengan berbasis web sebagai solusi administrasi terpadu untuk sekolah. Sistem ini mencakup berbagai modul terintegrasi sesuai dengan kebutuhan pendidikan dan bersifat multiuser sehingga bisa diakses para guru, semua siswa, dan juga karyawan.

Untuk mengakses dan menggunakan sistem SISKO ini, pengguna bisa mendaftar melalui laman sisko-online.com. Ada banyak modul yang telah tersedia, mulai dari modul kesiswaan, modul kurikulum dan penilaian, hingga sirkulasi perpustakaan, pencatatan data alumni, dan modul keuangan. Dalam perkembangannya, saat ini SISKO pun sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone berbasis sistem operasi Android, SISKO CLOUD (Teachers) dan SISKO CLOUD (Students).

“Jadi guru dapat input nilai secara online, membuat soal dari rumah, siswa dapat berlatih soal online yang dibuat oleh bapak/ibu guru secara online, orang tua siswa dapat memantau perkembangan anak dari mana saja dengan mudah, dan kepala sekolah dapat mamantau perkembangan sekolah walaupun sedang berada di luar kota,” demikian penjelasan yang dilansir laman Kamadeva.com.

Dijelaskan pula oleh Chief Operational Officer (COO) Kamadeva, Ajian Kamadeva, mereka sudah melakukan uji coba sistem ini selama lebih dari 13 tahun, dan telah memiliki pengguna loyal sejak delapan tahun lalu. Hingga saat ini, sudah ada 4.000 pengguna sistem versi live (versi demo), di mana sekitar 2.200 di antaranya merupakan user aktif dan 1.200 pelanggan berbayar atau berlisensi.

Beri Komentar