HomeStartup7 Strategi Mendapatkan Inbound Marketing untuk Startup

7 Strategi Mendapatkan Inbound Marketing untuk Startup

Date:

Berita Terkait

Jasahub, Startup Malang Tawarkan Aneka Layanan Jasa

Di zaman serba digital, masyarakat umumnya ingin yang serba...

Berry Kitchen, Startup Kuliner Berbasis Katering Online di Jakarta

Bermula dari sebuah bisnis katering kecil, hingga akhirnya berkembang...

BRI Ventures dan Fundel Membuat Fundel Secondaries Fund

BRI Ventures (BVI) dan Fundnel Group (Fundnel) telah menandatangani...

Samsung Pamerkan 4 Konsep Layar Lipat

Samsung tampaknya semakin berambisi di segmen ponsel layar lipat....

Tantang Dirimu Melakukan Pengalaman Tak Terlupakan Bersama Bucketlist

Bingung menentukan ingin menghabiskan waktu weekend kemana dan melakukan...

Saat ini, semua startup membutuhkan pengguna untuk menggunakan layanan atau produk yang mereka tawarkan, untuk mewujudkan hal tersebut, banyak teknik yang digunakan, salah satunya adalah Inbound Marketing, sebuah teknik yang digunakan agar pengguna atau calon pengguna dapat menemukan produk yang ditawarkan oleh startup. Teknik ini semakin populer dari tahun ke tahun karena sangat efektif untuk meningkatkan jumlah pengguna.

Strategi inbound marketing dikenal karena biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah dan mendatangkan hasil yang bagus, kali ini webhouzz akan berbagi Strategi Mendapatkan Inbound Marketing untuk Startup, dilansir dari Artikel Jayson DeMers untuk Entrepreneur.com

1. On-site content marketing

Hal pertama yan harus dilakukan adalah pengoptimalan yang dilakukan melalui media pemasaran yang dipilih oleh startup, bisa melalui website atau aplikasi. Untuk menjaga agar user betah berlama-lama di media tersebut, startup harus menjaga kualitas konten yang diberikan. Berikan konten yang beragam agar user tidak cepat bosan dan secara rutin mengunjungi media tersebut.

2. Off-site content marketing

Off-site content marketing juga memegang peran yang penting dalam mewujudkan inbound marketing, selain optimasi konten di website / media sendiri, startup juga perlu bekerjasama dengan media lain yang memiliki traffic yang tinggi dan reputasi yang bagus.

3. Search engine optimization (SEO)

Selain strategi content marketing menggunakan metode On-site dan Off-site, teknik lain yang perlu dilakukan adalah pengoptimalan mesin pencari, merujuk dari laporan mesin pencari paling populer di dunia, Google, faktor yang harus diperhatikan adalah mobile friendly, fast loading dan keyword yang sesuai dengan niche.

4. Social Media Marketing

Untuk mendatangkan lebih banyak pengguna, kamu harus menjemput pelanggan dengan hadir di platform sosial media, dengan rutin berkomunikasi kepada pengguna, maka semakin besar loyalitas mereka terhadap brand startup tersebut.

5. Menggunakan influencer

Era sosial media telah banyak melahirkan tokoh yang dianggap bisa mempengaruhi pendapat orang lain, orang ini disebut sebagai influencer, strategi ini dapat dilakukan untuk memperkenalkan produk kepada calon customer yang sesuai dengan niche influencer.

6. Email newsletter

Cara keenam yang harus dipraktekkan adalah menggunakan email sebagai media promosi yang efektif, menurut survey, email newsletter adalah penyumbang traffic terbanyak kedua.

7. Personal Branding

Terakhir adalah personal branding, hal ini perlu untuk membangun loyalitas dari pengguna yang berada di lingkaran pertemanan tim startup.

itu dia 7 Strategi Mendapatkan Inbound Marketing untuk Startup, semoga tips dan triknya bermanfaat.

Sumber : Entrepreneur

Subscribe

- Notifikasi ke email setiap minggu

- Gratis tanpa biaya bulanan

Terbaru