Varian Baru Xiaomi Redmi Note 4 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasinya

    0
    798

    Xiaomi Redmi Note 4 sebenarnya sudah dirilis di Indonesia sejak April 2017 lalu, setelah rilis global oleh perusahaannya yang berasal dari China pada Januari 2017. Namun ketika itu, varian yang ada hanya dengan RAM 2GB atau 3GB dan memori internal 32GB. Nah, varian barunya kini telah resmi dijual di Indonesia dan bisa didapatkan di gerai Erafone sejak Sabtu (19/8/2017). Perbedaannya ada pada RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Sedangkan spesifikasi lainnya tidak banyak berubah. Meski begitu, tidak ada salahnya mengulas kembali spefisikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini.

    Desain dan Layar

    Desain smartphone ini tidak jauh berbeda dengan produk Xiaomi lainnya, dengan pilihan warna yang tersedia berupa warna hitam, abu-abu, dan emas (gold). Namun, bodinya memang sudah berbalut loga,. Perangkat ini dibekali dengan layar seluas 5,5 inci, berteknologi Full HD 1080×1920 piksel, dan mendukung teknologi IPS. Dengan begitu, ukurannya mencapai 151 x 76 x 8,5 mm, dan berat sekitar 165 gram. Sementara itu, tampilan antar muka menggunakan teknologi MIUI 8.0 buat Xiamo sendiri.

    Dapur Pacu

    Dapur pacu Xiamo Redmi Note 4 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang didukung oleh prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Tidak hanya itu saja, dibekali pula dengan pengolah grafis Adreno 506. Sedangkan RAM-nya, seperti sudah diketahui, untuk varian terbaru ini mengusung RAM berkapasitas besar, yakni 4GB. Makanya, tidak heran jika performa smartphone ini pun dipastikan akan menjadi luar biasa; tanpa lag saat digunakan multi tasking.

    Kamera

    Untuk sektor kamera utama, Xiaomi menyematkan kamera bersensor tipe BSI CMOS dan resolusi 13 megapiksel pada produknya ini, yang mampu mendukung phase detection auto focus. Menariknya, kamera smartphone ini juga dibekali dengan dual-LED flash. Kamera utama pada bagian belakang ini diyakini mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080 piksel dengan kecepatan 30 frame per second. Sedang di bagian depan, terdapat kamera dengan sensor 5 megapiksel untuk aktifitas selfie.

    Memori dan Fitur

    Bagian penyimpanan alias memori internal pada Xiamo Redmi Note 4 varian terbaru ini juga sudah dijelaskan berkapasitas besar mencapai 64GB. Jika masih belum cukup, penggunanya pun juga bisa memasang memori eksternal microSD dengan kapasitas hingga 256GB, namun harus menggunakan salah satu dari dua slot SIM card yang tersedia. Kemudian bicara soal fitur, smartphone ini dilengkapi pula dengan sensor pemindai sidik jari yang ada di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera.

    Konektivitas dan Baterai

    Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan bisa di-upgrade ke versi 7.0 Nougat itu mendukung banyak konektivitas, seperti Wi-Fi 802.11 dengan Wi-Fi Direct dan hotspot, Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, infra red, serta microUSB v.20 dan USB On-The-Go. Sedangkan untuk baterai, perangkat dengan fitur Dual SIM ini cukup luar biasa, karena memiliki kapasitas mencapai 4.100 mAh, yang tetap adem meski bermain game selama 30 menit.

    Harga

    Nah, bicara soal harga, Xiaomi Redmi Note 4 RAM 4GB ini memang dijual agak sedikit mahal jika dibandingkan dengan saudara tuanya. Ponsel cerdas varian terbaru ini dilepas ke pasar Indonesia dengan banderol sekitar Rp 2,6 juta. Sementara itu, versi lamanya dengan RAM 3GB hanya dijual Rp 2,4 juta sejak April 2017 lalu. Meski begitu, selisih harganya tersebut memang tidak terlalu mahal.

    Beri Komentar