5 Smartphone Xiaomi Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Produk-produk smartphone dari pabrikan asal China, Xiaomi memang sukses merebut hati para pengguna ponsel cerdas di negara-negara berkembang, termasuk di Indonesia. Bahkan, penjualan produk mereka pun sukses menyaingi Samsung yang sudah sejak lama menguasai pasar. Tidak salah jika banyak pihak yang mengklaim Xiaomi sebagai ‘Apple-nya China’ saat kemunculannya pertama kali, beberapa tahun yang lalu. Nah, berikut ini lima smartphone Xiaomi terbaik yang jadi pilihan.

1. Xiaomi Mi Mix

Smartphone ini digadang-gadang sebagai produk ponsel cerdas yang paling futuristik dari Xiaomi. Memang, Xiaomi Mi Mix hadir dengan desain bezel yang sangat minim, sehingga layarnya pun bisa berukuran 6,4 inci dengan ukuran yang sama seperti produk merek lain berlayar 5,7 inci. Spesifikasi yang diusung juga sangat mewah, mulai dari chipset Snapdragon 821 dengan dukungan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB, kamera bersensor 16 megapiksel pada bagian belakang, hingga baterai berkapasitas besar 4400 mAh. Tak salah jika banderolnya pun cukup tinggi, mencapai Rp 10 jutaan.

2. Xiaomi Mi 6

Salah satu produk teranyar Xiaomi, baru dirilis pada April 2017 ini jadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 835 dengan kecepatan 2.5 GHz pada dapur pacunya. Desainnya juga sangat mewah, dengan model sudut membulat dengan dua panel kaca pada bodinya depan belakang yang diapit bingkai stainless steel. Spesifikasi Xiaomi Mi 6 ini pun tak kalah hebat; layar Full HD 5,15 inci, kamera utama 12 megapiksel dengan kemampuan lensa wide-angel dan 8 megapiksel di depan, hingga RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Harganya, sekitar Rp 7 jutaan.

3. Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2 ini merupakan smartphone yang telah dibekali dengan pita LTE global, sehingga bisa digunakan dengan banyak operator seluler di seluruh dunia berkat dukungan dari 37 band LTE. Layarnya berbentuk melengkung dengan ukuran 5,7 inci dan menggunakan panel AMOLED Full HD. Spesifikasi lain; chipset Snapdragon 821, RAM 6 GB yang dilengkapi dengan memori internal 128 GB, kamera utama 22,5 megapiksel dan di depan 8 megapiksel, serta baterai berkapasitas 4070 mAh. Banderolnya pun tentu setara dengan spefisikasi kelas atas yang dibawanya, sekitar Rp 5,5 jutaan.

4. Xiaomi Mi 5s

Produk ini merupakan evolusi dari smartphone Xiaomi Mi 5 pendahulunya. Produk terbaru ini pun sebenarnya hadir dengan dua pilihan; Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus. Yang pertama memiliki spesifikasi layar Full HD berukuran 5,15 inci dan baterai 3200 mAh, sedang yang kedua dibekali dengan layar lebih lapang berukuran 5,7 inci dan baterai berkapasitas lebih besar 3800 mAh. Untuk dapur pacu, menggunakan chipset Snapdragon 821 yang didukung RAM 3 GB dan memori internal 64 GB, serta kamera 12 megapiksel dan 4 megapiksel. Harganya, Rp 3,5 jutaan dan Rp 5 jutaan.

5. Xiaomi Mi Max

Inilah smartphone terbesar dari Xiaomi hingga saat ini, Xiaomi Mi Max dengan layar berukuran 6,44 inci yang didukung anti gores Gorilla Glass 3. Ada dua jenis varian, yang dibedakan dari chipset yang digunakan oleh dapur pacunya, yakni Snapdragon 650 dengan RAM 3 GB yang dilengkapi memori internal 32 GB, dan Snapdragon 652 dengan RAM 4 GB dilengkapi memori internal 128 GB. Sedang spefisikasi lain yang ditawarkannya, seperti kamera utama bersensor 16 megapiksel dan second camera di depan dengan sensor 5 megapiksel, serta baterai 4850 mAh. Harga, hanya Rp 3,3 jutaan.

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga