4 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Testimoni Pengguna

0
478

Testimoni pelanggan dan review online adalah bagian penting untuk perkembangan sebuah startup, hal ini memiliki pengaruh yang kuat untuk membangun citra produk yang ditawarkan oleh startup kamu.

Pengguna akan terlebih dahulu mencari testimoni pengguna lainnya sebelum mencoba untuk membeli atau menggunakan produk yang kamu tawarkan. Menurut survey dari Search Engine Land, 88% calon pelanggan akan mencari dan mempercayai testimoni online yang diberikan oleh pengguna lainnya untuk mempengaruhi keputusan yang dibuat.

Social Media Today mengumumkan bahwa nilai kepercayaan konsumen dapat diraih ketika sudah ada 6 s/d 10 review pengguna. Apakah kamu memiliki minimal requirements diatas ? Jika belum, kali ini webhouzz akan memberikan tips 4 cara mudah untuk meningkatkan testimoni pengguna.

1. Jangan ragu untuk meminta review

Cara paling mudah untuk mendapatkan testimoni adalah dengan langsung meminta kepada pelanggan setelah mencoba layanan/produk dari startup kamu.

Jika tidak meminta secara langsung, kebanyakan pelanggan akan melupakan pengalamannya menggunakan produk kamu, untuk itu jangan lupa untuk selalu menanyakan testimoni sesaat setelah menggunakan produk tersebut. Kamu juga bisa menggunakan email dan survey untuk menjaring review dari pengguna.

2. Berikan “Value” kepada pelanggan

Pertama, beritahu pelanggan betapa pentingnya testimoninya untuk membantu pertumbuhan startup kamu, Pastikan bahwa pengguna diberikan cara yang paling mudah untuk menulis review.

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan memberikan diskon kepada pelanggan yang sudah menulis testimoninya secara jujur, setelah itu, jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih jika ia memberikan review positif, jika kebalikannya, jangan sungkan untuk meminta maaf dan berjanji untuk memperbaikinya.

3. Jangan takut mendapatkan review buruk

Kamu tidak bisa menyenangkan semua pengguna setiap saat, pasti ada saat dimana pengguna merasa kecewa akan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Jangan pernah berfikiran bahwa lebih baik tidak mendapatkan review sama sekali daripada mendapatkan review negatif, justru dengan adanya review negatif, kamu bisa segera memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan.

4. Fokus untuk dekat dengan pelanggan

Sangat penting untuk mengalokasikan waktu untuk berinteraksi dengan pelanggan melalui sosial media, karena ketika kamu berhasil menjalin hubungan emosional yang baik, pelanggan akan merasa nyaman dan semakin loyal dengan produk yang kamu tawarkan.

Cara meraih engagement di sosial media cukup dengan berinteraksi membalas komen dan menjawab pertanyaan seputar produk yang kamu miliki.

Itu dia 4 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Testimoni Pengguna, selamat mempraktikkan dan semoga berhasil

Sumber : https://www.startups.co/articles/4-ways-to-get-customer-testimonials

Beri Komentar