3 Langkah Membangun Kredibilitas Startup

0
541
Sumber foto : knowstartup.com

Bagaimana cara kamu meyakinkan seseorang yang baru pertama kali bertemu denganmu ? Bagaimana cara kamu untuk membuktikan bahwa kamu adalah seseorang yang dapat dipercaya ? Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang cukup sulit dijawab, tidak hanya untuk perseorangan, tapi juga untuk industri rintisan atau startup. Bagaimana cara agar produk yang dikelurkan startup dapat dipercaya dan digunakan banyak orang ? Berikut adalah 3 Langkah Membangun Kredibilitas Startup seperti dilansir dari Entrepreneur.com

1. Gunakan pengalaman untuk menguasai ‘niche’

Sumber gambar : Startup Success Stories

Lebih dari 40% startup gagal karena mereka tidak menghadirkan solusi dari permasalahan baru. Orang-orang berfikir, mengapa mempercayai layanan baru jika sudah ada layanan serupa yang lebih dulu hadir dan memiliki produk yang lebih baik ?

Itulah pentingnya untuk menggunakan pengalaman terbaik di masa lalu untuk menemukan kemampuan unik yang bisa menghadirkan solusi permasalahan baru.

Baca juga : 5 Tipe Orang Yang Dibutuhkan Dalam Sebuah Startup

2. Jalin hubungan dengan ‘brand’ yang sudah tenar

Tidak ada yang bisa mengungkiri kekuatan brand, dengan mempublikasikan hubungan dengan brand yang sudah memiliki nama besar di tengah masyarakat, kamu berarti sudah membangun kepercayaan dengan masyarakat.

Contohnya adalah Uber, perusahaan ride-sharing asal amerika ini menyadari pentingnya membangun kredibilitas untuk menunjang pertumbuhan bisnisnya. Jika dipikir memang aneh seseorang menginjinkan orang asing untuk masuk kedalam mobilnya dan membayar dengan harga yang relatif lebih murah dibanding taksi.

Jadi, bagaiman uber membangun kredibilitasnya ? dengan mensponsori kegiatan venture capital dan acara teknologi di San Francisco, Uber membangun link dengan nama-nama besar di dunia teknologi dan memiliki kesempatan untuk tampil didepan pengguna potensial mereka.

Baca juga : Jawab 7 Pertanyaan Ini Sebelum Memulai Startup Sampingan (Side Project)

3. Jangan takut untuk dibayar rendah

Lihat apa yang kamu lakukan sekarang, mungkin tidak cukup bayaran yang kamu terima. Jangan takut untuk bekerja dengan bayaran yang rendah, atau bahkan gratis. Jika proyek yang dikerjakan sangat bagus, menyelesaikannya akan menjadi kepuasan tersendiri. Hasilnya, kredibilitas akan naik dengan sendirinya.

Itu dia 3 Langkah Membangun Kredibilitas Startup, semoga bermanfaat.

 

Beri Komentar