Ahlijasa, Startup Penyedia Layanan Rumah Tangga on-Demand

0
1172

Penyedia jasa layanan rumah tangga di Indonesia masih banyak dikenal melalui agen dan retail offline saja, padahal terdapat 130 juta konsumen yang berpotensi menggunakan jasa tersebut. Berawal dari peluang tersebut, Jay dan Dimas mendirikan startup penyedia layanan rumah tangga on-Demand “Ahlijasa”.

Ahlijasa didirikan oleh Jay Jayawijayaningtiyas (CEO) dan Made Dimas Astra Wijaya (CTO). Keduanya merupakan lulusan dua perguruan tinggi bergengsi di Singapura, Jay adalah lulusan NTU (Nanyang Technology University), sedangkan Dimas merupakan alumni dari NUS (National University of Singapore). Setelah lulus, mereka berdua sempat bekerja di industri perbankan yang cukup bergengsi di Singapura.

Kemudian dorongan muncul dalam hati kecil mereka, “Di Singapura kami hanya memperkaya diri sendiri, tidak ada hasilnya untuk banyak orang, rasanya kosong”. ungkap Jay seperti dikutip dari kompasTekno. Dimas pun sepakat dengan perkataan jay. Dua sahabat ini akhirnya mendirikan Startup Ahlijasa, Penyedia Layanan Rumah Tangga on-Demand.

Tiga permasalahan yang ingin diatasi oleh Ahlijasa adalah : Jaminan kualitas pelayanan, transparansi harga dan keterjangkauan layanan. Jay Jayaningtiyas, Co-Founder dan CEO Ahli Jasa mengungkapkan bahwa sebelumnya, orang tidak pernah tahu kualitas dari teknisi yang datang kerumah, belum lagi harganya yang kadang dipermainkan.

Ahlijasa hadir dengan tiga layanan rumah tangga, yaitu Cuci Baju (laundry), home cleaning dan servis pendingin ruangan (AC). Untuk melakukan pemesanan cukup mudah, dengan mengunduh aplikasi di Google Play maupun Apple App Store, maka pengguna akan disuguhkan dengan layanan dan teknisi yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Saat ini, Ahlijasa sudah memiliki ribuan konsumen dan dua puluh mitra pengusaha laundry yang sudah bekerjasama. Tiap harinya, ada sekitar 100 order yang ditangani oleh 30 mitra Ahlijasa. Jay yakin bahwa bisnisnya akan terus tumbuh pesat. “Sejak Agustus tahun lalu, jumlah konsumen kami tumbuh tiga kali lipat dan sudah banyak pengingkatan pada layanan kami, target ahlijasa adalah tumbuh tiga kali lipat setiap tahunnya. ungkap jay seperti dikutip dari Liputan6.

Berkat ide dan eksekusi oleh Jay dan Dimas tersebut, Ahlijasa menjadi pemenang utama dalam kompetisi Startuppedia ASEAN Challenge 2016 dan menjadi perwakilan Asia Tenggara dalam Startup Worldcup 2017.

Beri Komentar