7 Hal Yang Diumumkan Pada Apple WWDC 2017

Konferensi developer Apple atau yang dikenal dengan Apple WWDC (Worldwide Developer Confrerence) sudah resmi dibuka, seperti biasa, acara ini diawali dengan Keynote pembuka dari Tim Cook. Apa saja hal menarik yang diumumkan pada WWDC 2017 ? Simak daftarnya dibawah ini.

1. Apple Meluncurkan HomePod

Seperti rumor yang telah banyak beredar, bahwa apple akan mengeluarkan produk smart speaker untuk berkompetisi dengan Amazon Echo atau Google Home. Rumor ini tepat, karna apple benar benar mengumumkan produk smart speaker dengan nama HomePod, berbeda dengan rumor yang sebelumnya beredar yaitu Siri Speaker. Produk ini tersedia mulai bulan desember tahun ini dengan harga $349.

2. iMac Pro

Apple mengumumkan produk terbaru dari lini dekstop yaitu iMac Pro, upgrade yang diberikan adalah Retina Display yang lebih baik, Prosesor generasi Kaby Lake terbaru dan tambahan USB type-C.

3. iOs 11

Sistem operasi mobile milik apple sudah mencapai seri ke 11, pada seri ini, apple memperkenalkan beberapa fitur baru seperti : Kemampuan siri yang semakin powerfull, sync iMessage untuk segala perangkat, dan kemampuan untuk translate bahasa, selain itu iOs 11 juga memberikan update desain untuk control center. untuk pengguna iPad, iOs 11 menjanjikan multitasking yang lebih baik dan mendukung aksi Apple Pencil yang semakin presisi.

4. Apple mengajak developer untuk mengembangkan AR

Apple ikut kedalam dunia AR (Augmented Reality) dengan meluncurkan ARKit . Developer dapat membangun aplikasi AR untuk iPhone, dalam demo ditunjukkan bahwa Kit ini dapat digunakan untuk medeteksi pergerakan, memperkirakan skala dan pencahayaan, Pokemon Go menjadi salah satu app yang menggunakan ARKit.

5. iPad Pro 10.5 Inch

Apple mengumumkan produk baru di lini iPad Pro, yaitu iPad Pro dengan ukuran layar 10.5”, dengan: 12 MP kamera yang sama dengan iPhone 7, dukungan USB 3.0 dan daya hidup baterai mencapai 10 jam.

6. Versi Baru MacOs adalah High Sierra

Apple menerapkan sistem manajemen file baru di MacOs High Sierra, dengan penerapan ini, proses operasi file seperti copy akan menjadi lebih cepat. Ada juga pembaruan versi Metal 2 yang mendukung teknologi VR.

7. Update WatchOs

Terakhir, pembaruan pada sistem operasi apple watch yaitu WatchOs, terdapat fitur baru yang memungkinkan Apple watch untuk berkomunikasi dengan peralatan gym.

Menurut kamu, pengumuman mana yang paling kamu sukai ?

Dapatkan berita startup dan gadget terbaru ke inbox kamu!

Baca Juga

Oppo Find X2 Lite Belum Rilis, Ini Bocoran Desain dan Spesifikasinya

Setelah merilis ponsel super pada Maret lalu bertajuk Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Oppo kembali berinovasi dengan akan meluncurkan versi...

Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Samsung Terbaru

Februari lalu Samsung telah merilis lini ponsel flagship terbarunya seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Namun, tak berhenti sampai di sana,...

Bingung Pesan Makanan di mana? Cek Google Maps Aja!

Di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Kebijakan ini tentu...

Y50, Vivo Luncurkan Ponsel Layar Punch Hole

Vivo sebagai salah satu raksasa smartphone dari China kembali meluncurkan ponsel berkelas beratjuk Vivo Y50. Ini adalah ponsel kelas menengah yang dipasarkan...

Tak Cukup PS5, Kini Sony Siapkan Controller DualSense

Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wujud baru Controller Playstation 5 bernama DualSense. DualSense memiliki desain baru dan lebih megah...