5 Smartphone Android Khusus Buat Para Penggemar Selfie

    0
    581
    Smartphone untuk penggemar selfie. Foto: pemmzchannel.com

    Smartphone saat ini bukan hanya sekadar sebagai alat komunikasi lagi, untuk menelepon atau juga mengirim pesan. Namun, ponsel cerdas zaman sekarang sudah bisa difungsikan sebagai pengganti komputer pribadi, bahkan juga sebagai kamera untuk para fotografer. Bagi kalangan muda-mudi saat ini yang suka melakukan swafoto, gawai berteknologi canggih ini juga sangat primadona untuk mengambil foto pribadi. Berikut ini lima smartphone Android khusus buat para penggemar selfie.

    1. Oppo F1S

    Setelah berhasil dengan duo F1 dan F1 Plus yang mengandalkan kamera depan sebagai unggulannya, kini Oppo merilis F1S dengan second camera beresolusi 16 megapiksel. Sama seperti pendahulunya, ponsel cerdas keluaran perusahaan asal Tiongkok tersebut juga dibekali dengan fitur Beautify 4.0 yang mampu menghasilkan foto selfie lebih maksimal. Selain itu, smartphone yang bisa membuat penggunanya mengambil foto hanya dengan perintah tangan atau suara ini juga memiliki fitur screen flash untuk memanfaatkan cahaya layar sebagai flash tambahan. Harganya kini sekitar Rp 3,8 juta.

    2. Sony Xperia C5 Ultra

    Perusahaan raksasa teknologi asal Jepang, Sony memang khusus merilis produk ini untuk penggemar selfie. Xperia C5 Ultra hadir dengan dukungan kamera depan beresolusi 13 megapiksel. Hasilnya juga jauh lebih baik, berkat dukungan teknologi seperti pada produk kamera milik Sony. Tidak hanya itu saja, dukungan teknologi Bravia Engine yang dimilikinya, sama seperti pada produk televisi keluaran Sony, membuat tampilan layarnya yang berukuran 6 inci dan beresolusi Full HD menjadi lebih jernih. Gawai dari lini Xperia yang bersenjatakan RAM 2 GB ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 4,2 juta.

    3. Asus Zenfone Selfie

    Dari namanya saja sudah diketahui bahwa smartphone keluaraan pabrikan asal Taiwan ini memang khusus diproduksi untuk para penyuka selfie. Kamera depannya ternyata memang datang dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 13 megapiksel untuk mendukung aktifitas selfie para penggunanya. Bukan hanya itu saja keunggulan dari Zenfone Selfie ini, karena juga disematkan lensa five-prism, yang diklaim oleh Asus memiliki bukaan lebar sehingga memungkinkan untuk mengambil jauh lebih banyak gambar dalam satu frame. Ponsel cerdas dengan RAM 3 GB ini dibanderol senilai Rp 2,8 juta.

    4. Lenovo Vibe S1

    Ponsel cerdas yang satu ini bisa dibilang jauh lebih hebat. Pasalnya, perusahaan asal Taiwan, Lenovo yang membuatnya membekali smartphone berlabel Vibe S1 ini dengan dua kamera depan sekaligus, dengan resolusi 8 megapiksel dan 12 megapiksel. Perusahaan memang sengaja membuat gawai yang sudah diperkenalkan sejak akhir tahun 2015 lalu ini seperti itu agar bisa menghasilkan gambar yang jauh lebih maksimal. Makanya tak heran pula julukan Selfie Maker pun melekat pada produk canggih ini. Penggemar selfie bisa mendapatkan perangkat ini hanya dengan mahar senilai Rp 3,5 juta saja.

    5. Infinix Hot S

    Untuk segmen netry level, smartphone produksi perusahaan asal Hong Kong ini bisa jadi pilihan. Hot S memang berbeda dengan empat ponsel cerdas di atas yang mengusung spesifikasi kelas menengah ke atas. Meski begitu, gawai ini tetap bisa diandalkan oleh para penggemar selfie, berbekal kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel. Selain itu, juga ada dukungan teknologi 120 degree wide angle shot dan LED Flash yang membuat hasil jepretan dari perangkat ini dijamin tidak kalah dari produk kompetitor. Harganya pun lebih murah, yakni Rp 1,7 juta (RAM 2 GB) dan Rp 2,2 juta (RAM 3GB).

    Beri Komentar