Asus Zenfone 3s Max, Smartphone Anyar dengan Baterai Jumbo

    0
    926
    Asus-Zenfone-3S-Max

    Persaingan bisnis di lini ponsel cerdas di awal tahun baru 2017 ini sepertinya akan segera memanas. Sejumlah pabrikan raksasa dunia pun sudah mulai berlomba mengeluarkan produk andalan mereka. Salah satunya adalah perangkat anyar dari perusahaan besar asal Taiwan, yang juga dikenal sebagai produsen laptop dan notebook, Asus. Pada awal bulan Februari 2017 ini, mereka pun meluncurkan sebuah produk smartphone terbaru dengan nama Asus Zenfone 3s Max dan kode pabrikan ZC521TL.

    Desain dan Layar
    Meski Asus belum mengumumkan secara resmi ukuran bodi ponsel cerdas teranyarnya ini, namun diketahui tak akan jauh berbeda dengan saudara tuanya, Asuz Zenfone 3 Max varian terendah (kode ZC520TL). Pasalnya, Asus Zenfone 3s Max ini juga akan mengusung layar berukuran 5,2 inci, hanya sedikit lebih kecil dari varian tertinggi Asus Zenfone 3 Max (kode ZC553KL) yang memiliki layar 5,5 inci. Layarnya ini beresolusi 720 x 1280 piksel, dan masih menggunakan tampilan Asus ZenUI 3.0.

    Dapur Pacu
    Dapur pacu Asus Zenfone 3s Max ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6750, lebih baru dari milik Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Sedangkan prosesornya berupa octa-core 1,5 GHz Cortex A53 dengan pengolah grafis Mali-T860MP2, juga lebih unggul dibandingkan saudaranya itu. Untuk melengkapi performa smartphone ini, ditambahkan pula RAM berukuran cukup besar, 3 GB. Oleh karena itu, kinerja multitasking pada ponsel cerdas baru ini dipastikan akan bisa berjalan dengan cukup mulus.

    Kamera
    Bagian kamera pada perangkat ini memiliki sensor 13 MP pada bagian belakang, dan di bagian depan 8 MP untuk menangani kebutuhan foto selfie maupun video calling. Sektor kamera depan pada Asus Zenfone 3s Max ini lebih baik jika dibandingkan dengan saudaranya, Asus Zenfone 3 Max Zc520TL yang hanya bersensor 5 MP. Namun kamera utamanya malah kalah dengan milik Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang bersensor 16 MP. Sedangkan fiturnya standar, seperti autofocus dan LED flash.

    Memori dan OS
    Untuk penyimpanan file, disediakan memori internal cukup lapang pada Asus Zenfone 3s Max ini, yakni 32 GB, sama dengan dua saudaranya. Sayang, jika ingin menambah dengan memori eksternal, maka penggunan harus menggunakan salah satu slot SIM yang tersedia untuk memori jenis MicroSD. Sedang sistem operasinya berjalan di Android v6.0.1 alias Android Marshmallow. Namun, ada pula yang menyebut handset ini akan berjalan di sistem operasi Android terbaru, Android v7.0 Nougat.

    Konektivitas dan Baterai
    Pada sektor konektivitas, Asus Zenfone 3s Max berjalan di jaringan LTE, seperti kebanyakan ponsel cerdas saat ini. Tersedia pula fitur dual SIM, namun belum diketahui apakah smartphone ini akan menggunakan micro SIM atau nano SIM. Kemudian, terdapat dukungan teknologi Wi-Fi 802.11 yang juga bisa menjadi hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, dan port microUSB v2.0. Bagian paling menarik ada pada baterainya yang berkapasitas jumbo, 5000 mAh, mengalahkan dua saudaranya.

    Harga
    Bicara soal harga, smartphone ini akan dibanderol dengan nilai Rs 12.999 saat dirilis di India pada 7 Februai 2017 mendatang. Jika dirupiahkan, maka nilainya mencapai Rp 2,5 jutaan saat ini. Namun, harganya itu bisa lebih tinggi saat ponsel cerdas ini dilepas di pasaran dalam negeri. Pecinta Android di Tanah Air sendiri akan bisa mendapatkannya, setelah dirilis secara resmi dan tersedia untuk dibeli secara online melalui situs-situs peritel maupun di toko-toko offline. Namun, jadwalnya belum tahu!

    Beri Komentar