Indovoiceover.com, Memungkinkan Jual Suara Secara Online

0
1718
Indovoiceover Tablet & Laptop

Industri digital di Tanah Air terus berkembang pesat dewasa ini. Pergerakan positif dalam bisnis ini pun terus didorong oleh kelahiran berbagai startup yang semakin masif, tentunya dengan membawa kelebihan teknologi mereka masing-masing. Tak pelak, industri ini juga semakin kompetitif, terutama dengan kemampuan mereka untuk mencoba memenuhi semua kebutuhan para pengguna teknologi. Makanya, tidak heran jika kini berbagai macam startup dengan keunggulannya terus bermunculan.

Salah satu yang paling menarik adalah kehadiran Indovoiceover.com, sebuah startup company yang memungkinkan semua orang untuk bisa menjual suaranya secara online lewat smartphone atau PC. Kemunculan startup ini jadi menarik, karena teknologi yang ditawarkan bisa memenuhi kebutuhan para pelaku industri kreatif untuk mendapatkan talenta-talenta yang bersuara bagus dengan mudah. Selama ini, pencarian voice over talent ini sendiri biasanya hanya dilakukan manual melalui audisi.

Voice over atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan istilah pengisi suara atau dubber, coba kami kemas menggunakan teknologi agar dapat bersaing di level international,” ungkap Creative Media Director Indovoiceover.com, Henry Yunan Lennon kepada tim redaksi Webhouzz, belum lama ini. Menariknya, dengan mengembangkan sejumlah sistem teknologi melalui website mereka, startup ini pun hadir sebagai marketplace untuk mempertemukan para voice over dengan pengguna jasanya.

Dimulai sejak tahun 2015 di Yogyakarta, hingga saat ini Indovoiceover.com telah mengembangkan teknologi rekam audio yang dapat memudahkan para voice over talent untuk merekam sendiri suara mereka, dan hanya perlu bekerja dari rumah. Sistem milik Indovoiceover.com ini bisa digunakan oleh siapa saja yang ingin menjadi voice over talent. Caranya pun sangat gampang, karena hanya perlu melakukan pendaftaran melalui website mereka secara gratis, dan lalu mengirimkan voice demo.

Voice over sendiri pada umumnya digunakan pada produk kreatif, seperti iklan televisi, radio, e-learning, audio book, video animasi, hingga IVR (interactive voice response) di ruang tunggu atau antrian. Sebagian besar pengguna jasa voice over ini adalah perusahaan-perusahaan seperti brand, advertising agency, production house, game developer, e-learning developer, video maker, audio books, dan lainnya. Mereka inilah yang memanfaatkan Indovoiceover.com untuk mencari talent.

Untuk memudahkan proses pencarian suara terbaik sesuai dengan kebutuhan, Indovoiceover.com juga mengembangkan system online casting, yang bisa digunakan baik oleh client atau pun talent. “Indovoiceover.com merupakan wadah bagi para voice over talent untuk memperluas jaringan kerja mereka dengan client, baik nasional maupun multinasional. Ini merupakan sebuah win-win solution bagi voice over talent dan client,” tambah Indovoiceover.com Manager, Jatmiko Kresnatama pula.

Selama satu tahun terakhir, Indovoiceover.com telah tumbuh sangat baik dengan memiliki 80 voice over talent yang tersebar di berbagai negara, seperti Malaysia, China, Australia, bahkan hingga dari Amerika Serikat. Teknologi yang mereka sediakan memang memiliki banyak pilihan bahasa, seperti Arab, Spanyol, Perancis, Mandarin dan Malaysia, selain bahasa Indonesia dan Inggris pastinya. Oleh karena itu, makanya sistem Indovoiceover.com ini bisa digunakan oleh siapa saja di seluruh dunia.

Dalam waktu dekat, Indovoiceover.com pun bertekad untuk terus menambah voice over talent yang lebih banyak lagi, baik lokal maupun dari luar. Selain itu, mereka juga ingin menyediakan pilihan bahasa lain, seperti Vietnam, Thailand, Jepang, Jerman, Belanda, dan lainnya, untuk native dari negara tersebut. Tidak hanya itu saja, manajemen Indovoiceover.com juga terus aktif mengadakan workshop dan meetup untuk berbagi informasi seputar teknik recording dan voice training bagi para voice over talent. Jika tertarik untuk mencobanya, silahkan saja kunjungi www.indovoiceover.com!

Beri Komentar