5 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing

    0
    1972
    aplikasi-belajar-bahasa-inggris

    Keberadaan smartphone saat ini telah banyak mengubah hidup manusia di seluruh dunia. Apa pun kini sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui sebuah ponsel cerdas dalam genggaman tangan. Tidak heran jika industri digital pun berkembang dengan sangat pesat. Salah satunya adalah aplikasi smartphone yang terus bermunculan dengan beragam fungsinya.

    Nah, bagi kamu yang ingin belajar bahasa asing, juga ada banyak aplikasi gratis yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan berbicara dalam bahasa negara tertentu. Semua aplikasi tersebut pun bisa dijalankan pada smartphone, baik yang berbasis sistem operasi Android, maupun sistem operasi iOS. Berikut ini ulasan tentang lima aplikasi gratis terbaik untuk belajar bahasa asing dengan mudah.

    1. Duolingo (Android & iOS)

    Salah satu aplikasi populer untuk belajar bahasa asing ini akan mengajak para penggunanya untuk mempelajari bahasa dari berbagai negara dengan game yang menyenangkan. Kamu pun harus bisa menyelesaikan semua permainan tersebut dari tingkat yang paling dasar hingga tingkat akhir. Lalu, kamu pun akan langsung mendapat penilaian untuk mengetahui perkembangan penguasaan bahasa asing yang sedang dipelajari. Ada banyak bahasa asing yang bisa dipelajari lewat aplikasi Duolingo ini, yakni Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Spanyol, Italia, Portugis, Denmark, Swedia, hingga Irlandia.

    2. Mango Languages (Android & iOS)

    Aplikasi Mango Languages ini juga menyediakan sistem belajar bahasa asing dengan cara yang sangat menyenangkan. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mempelajari bahasa asing dengan cara menggabungkan empat komponen penting dalam berkomunikasi, yaitu kosakata, tata bahasa, pengucapan, dan budaya. Lebih dari 70 program bahasa asing bisa kamu ikuti melalui aplikasi ini. Selain itu, tersedia 17 program kursus bahasa Inggris yang diajarkan dalam bahasa asli penggunanya. Tak hanya itu saja, juga ada beberapa kursus spesial, seperti untuk bahasa medis dan perhotelan.

    3. Memrise (Android & iOS)

    Melalui teknik meningkatkan memori para penggunanya, aplikasi Memrise ini akan memungkinkan kamu untuk mempelajari puluhan kosakata baru setiap jam. Dalam program belajar bahasa asing itu, kamu bisa memilih salah satu dari 1.000 kursus yang tersedia untuk pilihan 100 bahasa asing, dan semuanya bisa diikuti secara gratis melalui aplikasi ini. Menariknya, kamu akan belajar bahasa asing sambil bermain untuk menjadi pahlawan dalam petualangan epik dengan menjadi mata-mata. Kamu pun harus mempelajari bahasa asing, agar musuh tidak mengenali dan untuk mendapatkan bantuan.

    4. Learn 50 Languages (Android)

    Seperti namanya, aplikasi Learn 50 Languages ini memang dapat mengajarkan 50 bahasa asing yang populer kepada para penggunanya. Bahkan, saat ini jumlahnya pun sudah lebih banyak. Selain itu, juga terdapat sekitar 2.500 kombinasi bahasa, seperti Jerman-Inggris dan Inggris-Spanyol. Sebanyak 100 materi pelajaran bahasa asing akan membantu kamu menggunakannya dalam berbagai situasi, mulai dari memperkenalkan diri hingga saat berada di tempat-tempat tertentu, seperti di bandara atau restoran. Aplikasi ini menggabungkan antara audio dan teks, agar pembelajarannya lebih efektif.

    5. CoffeeStrap (Android)

    Meski belum terlalu terkenal dibandingkan dengan aplikasi belajar bahasa asing lainnya yang sudah populer, namun aplikasi CoffeeStrap cukup mudah dan menarik untuk digunakan. Para penggunanya bisa memilih bahasa yang ingin dipelajari, dan aplikasi ini akan membuat mereka dapat melakukan chatting langsung dengan orang asing yang berbicara dalam bahasa tersebut atau penutur aslinya. Selain itu, kamu juga bisa mengirim pesam dalam bahasa yang sedang dipelajari, dan aplikasi ini secara otomatis akan membantu melakukan perbaikan jika ada kesalahan dalam penulisan bahasa.

    Beri Komentar