Prisync, Aplikasi untuk Mengecek Harga Produk E-Commerce

0
779
Prisync

Dunia perdagangan online, atau biasa dikenal dengan istilah e-commerce di Indonesia terus berkembang pesat belakangan ini. Hal ini didukung pula dengan ketersediaan layanan internet yang sudah menjangkau banyak daerah di Nusantara, dan keberadaan produk-produk telekomunikasi canggih yang sekarang bisa didapatkan dengan harga murah. Bahkan, data dari SparkLabs menyebut bahwa pertumbuhan penjualan e-commerce di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia dalam empat tahun terakhir, dengan nilai penjualan mencapai 3,58 miliar dolar AS pada tahun 2015 lalu. Tidak heran pula, jika saat ini pun pemain di lini e-commerce Indonesia pun terus menjamur.

Nah, bagi Anda pelaku bisnis e-commerce, baru-baru ini hadir sebuah aplikasi baru dan menarik yang bisa membantu untuk mengecek harga produk di semua penyedia e-commerce. Dengan keberadaan aplikasi ini, tentunya bisa membantu para pelaku e-commerce melacak harga dari kompetitornya, agar bisa memenangkan persaingan merebut konsumen. Aplikasi tersebut bernama ‘Prisync’, yang dikembangkan oleh sejumlah technology engineer asal Turki, dipimpin Burc Tanir sebagai CEO dan Co-Founder. Prisync merupakan aplikasi pelacakan harga secara online yang bisa dimanfaatkan dalam dunia bisnis e-commerce, untuk memantau harga yang dipasang oleh para kompetitor.

Prisync menawarkan sejumlah fitur yang bisa diakses oleh penggunanya. Pertama, Price Change yang berisi informasi perubahan harga yang dilakukan kompetitor untuk semua produk, baik yang mengalami kenaikan atau pun penurunan harga. Kedua, Out of Stock yang menampilkan informasi tentang jumlah produk tersedia yang dimiliki oleh e-commerce Anda dan kompetitor. Ketiga, Position yang memberikan informasi jumlah produk milik Anda yang termurah dan termahal dibandingkan dengan produk dari kompetitor, dan juga jumlah produk dengan harga yang sama. Keempat, Index yang merupakan nilai perbandingan harga antara produk Anda dengan harga rata-rata di pasar.

Beberapa fitur juga bisa memberikan informasi lebih lanjut secara lebih spesifik untuk produk tertentu yang sejenis. Penggunanya bisa melacak harga salah satu produk yang sama dari semua e-commerce, dan melihat perubahan harga yang terjadi untuk saat itu. Pada informasi tersebut, juga bisa diketahui stok yang tersedia dari setiap kompetitor. Kemudian, bisa pula melihat Historical Index Chart, yang merupakan informasi tren perubahan harga yang terjadi dalam waktu tertentu dari semua kompetitor untuk produk yang sejenis tersebut. Dalam kata lain, aplikasi Prisync ini mampu memberikan data dan analisis perubahan harga dan ketersediaan stok dari semua kompetitor.

Dengan manfaat dari aplikasi ini, maka para pelaku e-commerce pun bisa mempelajari data-data tersebut untuk menentukan strategi marketing yang lebih baik di masa mendatang. Selanjutnya, tinggal mengatur strategi baru dan lebih baik dalam penjualan, apakah dengan menetapkan harga yang lebih murah atau memberikan layanan yang lebih menarik dibandingkan para kompetitor. Menariknya, aplikasi Prisync ini bisa dicoba secara gratis hanya dengan cara mendaftar di website mereka, www.prisync.com. Tinggal daftarkan nama perusahaan, alamat email, dan password yang ingin dibuat, serta pilih salah satu dari tiga paket yang tersedia; Profesional, Premium, dan Platinum.

Untuk layanan ‘Try For Free’, Prisync hanya bisa digunakan untuk melakukan pelacakan terhadap 100 produk dan 10 e-commerce. Namun, jika tertarik untuk memanfaatkannya lebih lanjut, pengguna harus membayar sesuai dengan paket yang dipilih. Untuk paket Profesional, yang paling murah, biayanya sebesar 49 dolar AS per bulan (sekitar Rp 637.000), dengan kemampuan pelacakan hingga 100 produk. Kemudian, paket Premium sebesar 119 dolar AS per bulan (sekitar Rp 1,5 juta) yang mampu melacak hingga 1.000 produk. Sedangkan, paket Platinum dengan biaya 209 dolar AS per bulan (sekitar Rp 2,7 juta) untuk pelacakan hingga 5.000 produk. Langsung saja ke www.prisync.com!

Beri Komentar