Program Diet OCD Lewat Aplikasi Android Ala Deddy Corbuzier

    0
    3105
    ocd app

    Demi mendapatkan tubuh yang proporsional dan ideal, terkadang seseorang akan rela melakukan berbagai macam cara, mulai dari mengonsumsi suplemen diet atau obat, diet berdasarkan golongan darah, hingga membatasi kalori yang masuk ke tubuh. Salah satu program diet yang cukup terkenal adalah Obessive Corbuzier’s Diet, atau biasa disebut OCD. Program diet ini dipopulerkan oleh pesulap kenamaan Indonesia, Deddy Corbuzier. Menariknya, siapa saja bisa mencoba melakukan program diet ini melalui aplikasi pada smartphone. Deddy memang telah meluncurkan program diet yang dirancangnya itu melalui sistem teknologi informasi, sehingga bisa diakses oleh siapa pun.

    Program OCD ini bisa ditemukan di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android. Dengan nama OCD App, aplikasi tersebut diluncurkan pada akhir tahun 2013 silam, menyusul keberhasilan program diet yang dikembangkannya itu. Dalam aplikasi tersebut, terdapat tiga fitur utama yang cukup sederhana. Pertama, Penghitung Jendela Makan, sebagai pengingat jam makan dan jam puasa. Dengan fitur ini, pelaku OCD bisa mengatur waktu untuk makan dan puasa. Kedua, panduan olahraga 7 Minute Workout (O7W), berisikan serangkaian olahraga fisik yang bisa dilakukan para pengikut OCD selama 7 menit. Jenis olahraga tersebut di antaranya adalah wall sit, push up, jumping jacks, chair steps, dan ab crunches.  Fitur terakhir adalah petunjuk dasar program OCD untuk dibaca.

    Secara keseluruhan, ada enam menu dalam OCD App. Breakfast Now, digunakan sebagai pengingat jadwal sarapan. 24HRS Fasting, berfungsi saat pengikut OCD akan memulai puasa selama 24 jam. O7W, sebagai panduan latihan olahraga fisik. Profil, berisi profil pengguna OCD App tersebut. How To, yang merupakan penjelasan singkat terkait OCD. Setting, untuk pengaturan aplikasi, seperti suara dan pemberitahuan sebagai pengingat. Dalam penghitung waktu pada OCD App ini terdapat dua bahasa yang bisa dipakai, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hingga saat ini, OCD App ini sendiri tampaknya cukup digemari oleh masyarakat, karena sudah diunduh hingga 500.000 kali.

    Program OCD memang cukup menghebohkan di Tanah Air sejak beberapa tahun terakhir, terutama bagi mereka yang memang ingin tampil langsing dan berotot melalui diet. Oleh karena itu, makanya Deddy membagikan teknik rahasia OCD yang digagasnya kepada masyarakat, salah satunya melalui aplikasi smartphone agar lebih mudah untuk diikuti oleh siapa saja. Program ini berdasarkan teknik China kuno, untuk mendapatkan tubuh sehat dan proporsional. Idenya didapatkan Deddy melalui seorang mantan biarawan Shaolin dari China, yang saat itu menjadi sopirnya saat berkunjung ke Hong Kong. Dengan menjalankan program diet itu, hasilnya Deddy pun bisa memiliki tubuh berotot seperti seorang binaraga.  Dia sendiri mengartikan program OCD sebagai program puasa makan.

    Puasa ini maksudnya, seseorang boleh makan sesuai dengan batasan waktu yang telah dibuatnya. Dengan kata lain, pelaku OCD memiliki waktu makan tersendiri, antara empat, enam, hingga delapan jam setiap hari. Di luar jam yang telah ditentukan, mereka hanya boleh minum air putih atau air teh tanpa gula. Selain itu, ada pula program OCD dengan puasa selama 24 jam. Jika ingin mendapatkan tubuh yang proporsional, maka program diet ini bisa dicoba. Selain lewat aplikasi Android, program OCD juga bisa dipelajari melalui situs resminya, www.readyforfit.com. Anda mengunduh E-book OCD Deddy Corbuzier secara gratis. Sedangkan untuk aplikasinya, bisa diunduh di Google Play Store.

    (Ditulis oleh Ade Marza)

    Beri Komentar