Go-Jek Hadir di 5 Kota Besar Indonesia dan Kembangkan Layanan Baru

0
1309
gojek

Meski pesaingnya semakin banyak, dan sempat dicekal pula pemerintah meski akhirnya tetap boleh untuk beroperasi, layanan ojek online Go-Jek terus menunjukkan eksistensinya di dunia transportasi Tanah Air, sebagai penyedia transportasi umum bagi masyarakat. Layanan ojek berbasis aplikasi smartphone ini memang sangat fenomenal, karena bisa membantu kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang cepat dengan cara yang sangat mudah, hanya dengan sentuhan jari di ponsel pintar. Sejauh ini, Go-Jek sudah bisa diakses di kota-kota besar di Pulau Jawa, yakni di wilayah Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), serta Bandung, Surabaya, dan juga Bali.

Nah, baru-baru ini Go-Jek resmi melebarkan sayapnya ke beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Yakni, di Medan (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Semarang (Jawa Tengah), Yogyakarta, dan Palembang (Sumatera Selatan). Beroperasinya Go-Jek di lima kota besar di Indonesia ini telah dimulai sejak tanggal 15 November 2015 lalu. Manajemen ojek online ini sendiri menawarkan harga promosi hanya sebesar Rp 10 ribu untuk sekali perjalanan, dengan jarak maksimal 25 kilometer. Harga promosi itu berlaku untuk semua layanan mereka. Namun, jika ada layanan pembelian barang atau makanan, maka biaya belanja tersebut tidak termasuk di dalamnya.

Layanan Go-Jek

Go-Jek sendiri memang hadir dengan layanan yang berbeda dengan ojek biasa. Tak hanya melayani menjemput dan mengantar penumpang lewat layanan Go-Ride, mereka juga menyediakan banyak layanan lainnya. Yakni, Go-Send di mana Go-Jek berfungsi seperti kurir yang mengantar barang kepada pelanggannya. Kemudian, ada Go-Food yang membantu para pengguna aplikasi ini untuk memesan makanan dan minuman dari restoran yang terdaftar. Lalu, ada pula Go-Mart, di mana setiap orang bisa berbelanja barang-barang supermarket yang sudah terdaftar dengan pengendara Go-Jek yang bertugas membelikannya dan mengantarkannya langsung kepada para pelanggan.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, Go-Jek juga menghadirkan layanan Go-Box yang membantu para pengguna aplikasi ini memesan jasa mobil boks untuk mengirimkan barang dalam jumlah besar ke suatu tempat. Selain itu, belum lama ini, Go-Jek juga baru saja meluncurkan sejumlah layanan mereka yang terbaru. Layanan Go-Busway pastinya hanya tersedia di Jakarta, untuk memudahkan para pengguna ojek mereka memantau kebaradaan bus TransJakarta di stasiun busway terdekat. Sedangkan, tiga layanan baru lainnya, yakni Go-Clean, Go-Glam dan Go-Massage sedang dalam masa uji coba. Ketiga layanan baru ini, juga baru bisa dinikmati oleh pelanggan Go-Jek di wilayah Jakarta.

3 Layanan Terbaru

Layanan Go-Clean sendiri dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi ini untuk mendapatkan bantuan membersihkan rumah, apartemen, hingga asrama. Para pelanggan akan diminta untuk memberikan rincian apa saja yang harus dikerjakan oleh petugas, data diri pelanggan, waktu dan durasi waktu pengerjaan. Go-Jek telah menjamin semua petugas mereka merupakan petugas kebersihan profesional yang telah terlatih dan bersertifikat. Kemudian, melalui layanan Go-Glam, pengguna aplikasi ini bisa dengan mudah memesan jasa salon, seperti hair dry, blow dry, hair coloring, creambath, hingga pedicure dan manicure. Cara pemesanannya pun tak jauh berbeda.

Layanan terbaru dari Go-Jek yang terakhir adalah Go-Massage. Melalui layanan ini, para pengguna aplikasi Go-Jek yang sedang merasa lelah, capek dan pegal-pegal dapat dengan mudah memesan jasa pijat. Untuk memesannya, para pelanggan harus memastikan terlebih dahulu jasa pijat yang dibutuhkan dan durasi waktu pijatnya. Go-Jek menyediakan berbagai macam layanan pijat, seperti full-body massage, reflexology, face pressure, scrub, dan lainnya. Para tukang pijat juga profesional, serta menggunakan produk dan alat pijat yang sudah terstandar sesuai dengan standar kesehatan.

(Ditulis oleh Ade Marza)

Beri Komentar